Rabu, 27 April 2016

MAN KOTA BATU SEKOLAH BEBAS NARKOBA

       Pada era modern saat ini, narkoba merupakan hal yang ramai di kalangan masyarakat. Tak terkecuali kalangan pelajar. Di kota besar, seperti Malang ini, penyebaran narkoba begitu luas. hingga kalangan anak kecil maupun orang dewasa. Dan banyak juga pelajar seolah yang positif menggunakan narkoba.

      BNN kota Batu melakukan beberapa upaya, seperti melaksanakan program sosialisasi P4GN (Pencegahan Dan Pemberantasan Penyalahgunaan Dan Peredaran Gelap Narkotika). Yang  dilakukan pada pertengahan september lalu di MAN KOTA BATU.



       Pengadaan sosialisai semacam ini sangat penting, karena timbulnya sebuah rasa penasaran adalah dari sebuah ketidaktahuan. dengan pengadaan sosialisai semacam ini, siswa jadi lebih tahu tentang narkoba.tidak hanya mendengar kabar burung nya saja. siswa jadi lebih berhati hati terhadap penyalahgunaan narkoba.

      Tetapi peran guru juga sangat penting. Mereka akan selalu mendidik murid murid dengan memberikan nasehat nasehat yang bermanfaat bagi siswanya. pelaksanaan kegiatan positif seperti life skill dan ekstrakulikuler hingga sore dapat mengalihkan perhatian siswa dan siswi terhadap pengaruh narkoba.

      Sebagai generasi penerus bangsa, kita harus menjadi siswa yang sungguh sungguh dalam mencari ilmu. karena menuntut ilmu adalah hukumnya wajib. karena nasib bangsa kita, berada di tangan kita.





2 komentar: